thelyricsearch.com LYRIC

Arie Koesmiran


Keenam kakaknya terlebih dahulu berkecimpung di dunia musik , Kariernya dimulai sejak dibangku sekolah dasar. Tahun 1970 ia berhasil menjuarai Pop Singer se-Jawa Timur selama tiga tahun berturut-turut. Sejak itu ia dikontrak perusahaan rekaman Mutiara Record dengan album pertama Kenangan December, kemudian album Harapan yang Suci, Muliakanlah Tuhanmu lagu-lagu Koes Plus, pop melayu kemudian lagu jawa Suk Kapan.

Setahun menghasilkan minimal sepuluh sampai dua belas album. Is Haryanto, A. Riyanto, Barce van Houten banyak andil dalam kariernya sejak tahun 1970-an. Tur show keluar negeri seperti Singapura dalam rangka Festival Film Asia tahun 1977. Kemudian dilanjutkan ke Filipina dalam rangka Asean Song Festival ke-1dengan lagu etnik Romo Ono Maling ciptaan Titiek Puspa berduet dengan Ade Manuhutu. Dilanjutkan serangkaian tur show ke Suriname, Rotterdam dan Den Haag dengan album Jawanya.

Di tahun 1979 ia bermain dalam film Binalnya Anak Muda , Gita Cinta Dari SMA, Arjuna Mencari Cinta dan Remaja Remaja. Kemudian mengeluarkan album disko Ditepi Sungai Babylon, Setulus Hatimu Semurni Cintamu, Bersuka Ria, Apapun Terjadi, Dibalik Tirai Penjara . Kemudian ia dianugerahi penghargaan Tiga Silver Record dan Empat Golden Record dari perusahaan rekaman REMACO.

Di tahun 1981 penyanyi ini menikah dengan seorang pengusaha dari kota Kudus, Saiful Annas dan dikaruniai 3 orang putra masing masing Jefri Arsand, Erick Aulia Arsand, Ferranza Auriga Arsand. Setelah sepuluh tahun vakum, ia muncul dalam salah satu stasiun televisi dalam acara tembang kenangan, dan mengeluarkan beberapa album kenangan kembali. Kemudian merekam lagu baru pop jawa Kangenku yang diciptakan suaminya sendiri. Karena amat mencintai dunia musik ia bersama suaminya mendirikan perusahaan rekaman dengan label PT. Elang Mas Ananta Istamitra kemudian memproduksi sendiri beberapa lagunya dengan ketiga putranya sehingga menjadi satu perusahaan keluarga yang bertahan hingga sekarang, juga menjalankan bisnis memproduksi film Kartun, Company Profile, Video Klip bersama suami dan putranya. Kemudian ia menciptakan 3 lagu yaitu Selecta, Dia Yang Telah Pergi. Kemudian sewaktu ibundanya wafat dia menciptakan satu lagu berjudul Ibu. Lagu yang yang bernuansa religi ini persembahan khusus untuk Emha Ainun Najib.



Song lyric John JOHN Arie Koesmiran
Song lyric Setulus Hatimu Semurni Cintamu SETULUS HATIMU SEMURNI CINTAMU Arie Koesmiran
Song lyric Duri Dan Cinta DURI DAN CINTA Arie Koesmiran
Song lyric Kuberjanji KUBERJANJI Arie Koesmiran
Song lyric Selamat Pagi SELAMAT PAGI Arie Koesmiran