thelyricsearch.com LYRIC

Freedom of Rhapsodia


Freedom of Rhapsodia

Sebelumnya, Deddy Dores membangun grup Rhapsodia (1969-1972), lalu berganti nama dengan Freedom of Rhapsodia. Anggota-nya yaitu Soleh Sugiarto (Vocal, Trumpet), Deddy Dores (Lead Guitar, Keyboard, dan Vocal), Utte M. Thahir (Bass), Dave (Saksofon, Flute), Kiky (Drum), J. Sarwono (Organ). Ketika musik rock mewarnai kancah musik di Indonesia, band Freedom of Rhapsodia termasuk grup dari Bandung yang cukup terkenal di samping The Rollies.

Soleh Sugiarto, vokalis yang bertubuh langsung dan rambutnya yang lurus tergerai ini sering kali membawakan lagu dari Alice Cooper lengkap dengan dandanan-nya yang memukau penggemar rock lewat aksi panggung-nya. Begitu pula dengan Deddy Dores yang konon dijuluki "Richie Blackmore Indonesia", image band rock yang mereka ciptakan terbanting ketika hit pertama mereka "Hilangnya Seorang Gadis" sangat berbeda jauh dengan lagu-lagu rock yang mereka mainkan dalam setiap konsernya. Dalam album ini produser "Purnama Records" sangat mengunggulkan grup band ini, makanya Freedom Of Rhapsodia ditaruh disisi A dan band The Mercy's disisi B. Tapi seiring berjalannya waktu malah band The Mercy's yang lebih terkenal. Pada akhirnya, album kedua Freedom of Rhapsodia ditaruh disisi B.

Setelah album kedua mereka dirilis, mereka merubah nama band mereka menjadi Freedom dan pamornya mulai meredup ketika Deddy Dores hengkang dari grup ini dan pindah ke God Bless dan tak lama kemudian membentuk grup band Superkid bersama Deddy Stanzah dan Jelly Tobing.



Song lyric Hilangnya Seorang Gadis HILANGNYA SEORANG GADIS Freedom of Rhapsodia