thelyricsearch.com LYRIC

Imanez


IMANEZ (Abdul Firman Saad), lahir pada taggal 22 Juni 1968. IMANEZ tumbuh sebagai seniman di Gang Potlot, markas Grup Slank. IMANEZ juga pernah menjadi pemain bas dan gitaris Slank pada 1987. Dimasa hidupnya sejumlah hits reggae seperti Anak Pantai, Ikan Bakar, Sunset, Playboy, Tropical Rembulan dan Samalona sempat lahir berkat sentuhan tangan dingin IMANEZ.

Pernah membentuk grup Speedy Beetle dan Metalover. Tercatat sebagai musisi yang mengemas musik reggae bukan sekedar tempelan, seperti yang bisa disimak dalam album Anak Pantai (1994) dan Sepontan (1995), baik arasemen maupun tema lagunya, sebagai bukti totalitas IMANEZ terhadap musik reggae. IMANEZ bisa dibilang telah memberi warna dalam industri musik Indonesia serta menebar inspirasi pada remaja era 90-an.

Beliau meninggal tanggal 22 Juni 2004 pukul 12.30 wib, persis dihari ulang tahunnya yang ke 36 di RS Kanker Dharmais akibat kanker hati akut yang telah lama diidapnya. IMANEZ meninggalkan seorang putri, Vagna Diandra Putri dan keluarga, sekaligus meninggalkan sejumlah kenangan manis, kenangan kreatif pada sahabat karibnya dan sejumlah seniman musik di tanah air.

Sumber:
http://showbiz.liputan6.com/berita/200406/221152/__
http://cinta-reggae.blogspot.com/2011/03/biografi-imanez.html



Song lyric Anak Pantai ANAK PANTAI Imanez
Song lyric Harus Mau HARUS MAU Imanez