thelyricsearch.com LYRIC

Jahanam


Berdiri pertama kali dengan nama "South Central Rhyme Syndicate" di tahun 2001 setelah hiphop lama mati suri di Jogja. Adalah Mamok (Got Me Blind) yang mengawali berdirinya grup ini, dibantu oleh Heldy (Runaway Cost, Bagaikan) sebagai produser. Balance (Got Me Blind), Otong (Disdain), dan Sukri kemudian ikut bergabung. Setelah mendapat "wangsit" dari film indonesia lama, maka nama South Central Rhyme Syndicate resmi berubah menjadi JAHANAM.

Tahun 2002 menjadi awal perjalanan panjang Jahanam saat bertemu dengan seorang produser bernama Iqbal (ex G-Tribe & Calludra). Dibantu Iqbal dan Heldy sebagai produser, maka album pertama (JahanamSu!) dibuat dan dirilis pada tahun 2003 dengan single "Tumini" penjualan Album pertama laku keras. Lebih dari 18.000 copy terjual habis diberbagai kota di Indonesia.

Kini Jahanam beranggotakan dua orang, yaitu Mamok sebagai MC dan Balance sebagai MC dan Produser. Lagu-lagu Jahanam didominasi dengan lirik berbahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Bekerjasama dengan Kill the DJ, Rotra, dan seorang penyair bernama Sindhunata, Jahanam sedang dalam proses penggarapan Split Album dengan Rotra.



Song lyric Tumini TUMINI Jahanam